Selasa, 08 Mei 2012


 Ungkapan kata kuat untuk ayah tercinta

Sebanding kuat segunung emas dalam sinar sang pelitaku
Sebuah pelipur lara bandingan setiap  indah peristiwa...
Kaut mu ayah, lantunan ku sampai besar ini
Peluh mu ayah, daging yang melekat ditulang ku saat ini.
Ingin Ku basuh luka di atas kerasnya bahumu
Ingin Ku usap peluh ketika keningmu mengerut.
Namun ku hanya mampu memberatkan bawaanmu ayah...
Lantunan siul mu di pagi hari semangat hidup ku ayah,,,
Batuk mu yang slalu tegur aku ketika gerak ku menyimpang
Tidak sekali ku patahkan....
Namun tidak sekali kau bangkitkan kebaikan melawan naluri ku.
Tutunan mu tak kusamkan jalan ku ayah
Aku membayang di  setiap jala yang kau rentangkan
Aku  membayang di setiap lantauan laut yang kau jalani
Aku memberatkan mu yah...
Tidak sekali patah dayung yang kau pakai ayah..
Tidak sekali bocor sampan yang kau naiki
Aku hanya mampu bertekuk lutut
Memohon ampun
Seraya berdoa
Agar kau slalu dalam lindungan-NYA



Karya : Mariyadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar